Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas

Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas - Hallo sahabat Cara Sehat Alami Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Rekomendasi Artikel


Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas – Tanaman daun bluntas adalah salah satu dalam tatanan tanaman obat tradisional yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan manusia.

Tanaman ini memiliki habitat pertumbuhan dengan tinggi sekitar 1 sampai 1,5 m. Batangnya berkayu, bulat, tegak, bercabang dan bila masih muda berwarna ungu, lalu setelah tua putih kotor.

Tanaman bluntas memiliki jenis daun tunggal, bunganya majemuk, putik bunga berbentuk jarum, panjangnya kurang dari 6 mm, memiliki warna hitam kecoklatan dan memiliki dua kepala putik yang berwarna putih atau putih kekuningan.

Beluntas digunakan sebagai tanaman yang sering tumbuh dekat pagar rumha dan bisa juga dijadikan pembatas di kebunan. Secara tradisional daunnya biasa digunakan sebagai obat yang dapat menghilangkan bau badan, obat penurun panas, obat batuk, dan obat antidiare.

Daun beluntas yang telah direbus sering pula digunakan untuk mengobati penyakit kulit. Daun beluntas juga digunakan sebagai obat nyeri pada penyakit rematik, sakit pinggang dan sakit malaria.

Ekstrak daun beluntas yang dikonsumsi bersama rumput laut dapat digunakan sebagai obat TBC kelenjar leher yang bisa kita lihat gejalanya seperti apabila dileher bagian belakang daun kuping terdapat benjolan – benjolan asing yang tidak diharapakan.

Untuk pengolahan secara alami pada nyeri sendi dan nyeri pinggang bisa kita gunaka racikan sebagi berikut:


  1. Gunakan 5g akar beluntas yang masih segar. 
  2. 7g tanmanan rimpang kencur segar. 
  3. 6g tanamana rimpang temu lawak segar. 
  4. 6g tanaman rimpak kunyit segar. 
  5. Gunakan air dengan takaran 120 ml saja. 
  6. Lalu di blender untuk diambil sarinya diminum sehari 1 kali 100 ml.


Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas

Dan untuk penyakit malaria daun beluntas bisa kita olah dengan cara seperti:


  1. Ambil 30 lembar daun beluntas segar. 
  2. Ambil juga 7 lembar daun sirih segar. 
  3. Campur dengan 9 lembar daun sembung segar. 
  4. 2 genggam daun asam muda yang masih segar. 
  5. Campurkan semua bahan tersebut ke dalam air sebanyak 20 ltr. 
  6. Ramuan ini digunakan sebagai infus ke tempat tidur yang digunakan si penderita.


Demikianlah Artikel Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas

Sekianlah artikel Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Being processed "Obat Herbal Alami Untuk Sakit Malaria, Nyeri Persendian dan Nyeri Pinggang Ampuh Manfaat Tanaman Daun Bluntas"