Cara Menghilangkan Jerawat Alami Serta Pencegahannya

Cara Menghilangkan Jerawat Alami Serta Pencegahannya - Hallo sahabat Cara Sehat Alami Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Jerawat Alami Serta Pencegahannya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Rekomendasi Artikel


Ingin wajah Anda bersih? Apakah Anda memiliki jerawat? Simak Tips Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Alami Serta Pencegahannya. Jangan lupa untuk mencuci muka pada pagi sebelum beraktifitas dan malam hari sebelum tidur untuk menghilangkan kotoran, sel-sel kulit mati dan minyak berlebih dari permukaan kulit Anda.

Mencuci wajah lebih dari dua kali sehari sangat tidak dianjurkan. Gunakan air yang hangat dan pembersih wajah yang ringan (seperti sabun bayi). Jangan Menggunakan sabun yang keras (seperti sabun mandi) bisa melukai kulit, juga mudah meradang dan bisa menyebabkan iritasi kulit.


1. Hindari menggosok kulit dengan bahan kasar, pengelupasan sarung tangan, atau loofah (spons bertekstur kasar). Lembut cuci dengan tangan yang bersih atau kain yang sangat lembut. Selalu bilas dengan baik, dan kemudian keringkan wajah Anda dengan handuk bersih. (Aduk handuk di binatu menghambat, handuk kotor menyebarkan bakteri.)
2. Melembabkan. Banyak produk jerawat mengandung bahan-bahan yang kering kulit, jadi selalu gunakan pelembab yang meminimalkan kekeringan dan kulit mengelupas.
3. Mulailah dengan bahan-bahan seperti benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat, yang bakteri trotoar dan kulit kering Anda jumlah kecil pada awalnya. Kemudian Anda dapat menyesuaikan berapa banyak Anda menggunakan dan seberapa sering.
4. Gunakan makeup hemat. Selama pelarian, hindari memakai foundation, bedak, atau blush on. Jika Anda memakai make-up, mencucinya di akhir hari. Jika mungkin, pilih kosmetik bebas minyak tanpa pewarna dan bahan kimia ditambahkan. Pilih makeup yang diberi label sebagai "noncomedogenic," yang berarti tidak harus menyebabkan jerawat. Baca daftar bahan pada label produk sebelum membeli.
5. Perhatikan apa yang Anda masukkan pada rambut Anda. Hindari menggunakan minyak wewangian secara berlebihan, karena dapat memblokir pori-pori kulit dan mengiritasi kulit Anda.
6. Jauhkan telapak tangan  dari wajah Anda, hindari kebiasan menyentuh wajah juga menopang pipi atau dagu menggunakan tangan Anda. Karena selain dapat menyebarkan bakteri, Anda juga dapat mengiritasi kulit wajah sudah meradang.
7. Batasi waktu Anda di bawah sinar matahari, terutama antara jam 10 pagi dan 14:00, dan memakai pakaian pelindung, seperti kemeja lengan panjang, celana, dan topi bertepi lebar. 
8. Umpan kulit Anda. Kebanyakan ahli setuju bahwa makanan tertentu, seperti cokelat, tidak menyebabkan jerawat. Namun, masuk akal untuk menghindari berminyak makanan dan junk food dan menambahkan lebih banyak buah segar dan sayuran dan biji-bijian untuk diet Anda.
9. Latihan setiap hari. Olahraga teratur baik untuk seluruh tubuh Anda, termasuk kulit Anda. Ketika Anda berolahraga, hindari mengenakan pakaian atau menggunakan peralatan latihan yang menggosok kulit Anda dan dapat menyebabkan iritasi. Mandi atau mandi tepat setelah berolahraga.
10. Beberapa studi menghubungkan stres dengan parahnya jerawat atau jerawat. Tanyakan pada diri sendiri apa yang membuat Anda merasa stres. Kemudian mencari solusi.

Jika ragu, periksa dengan dokter kulit untuk melihat jika Anda membutuhkan lebih pengobatan untuk mencegah atau menghentikan jerawat.

Jangan lupa baca juga : Obat Keputihan Aman dan Alami Tradisional Tanpa Efek Samping Tanaman Buah Delima Putih

Terima kasih, Semoga bermanfaat

Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Jerawat Alami Serta Pencegahannya

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Jerawat Alami Serta Pencegahannya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Being processed "Cara Menghilangkan Jerawat Alami Serta Pencegahannya"