13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri

13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri - Hallo sahabat Cara Sehat Alami Terbaru, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Manfaat Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Rekomendasi Artikel


13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri - Karena perut terasa mulai keroncongan, cek isi kulkas malam ini dan ternyata yang ada hanya daun seledri. Oke, tidak masalah enak juga sepertinya daun seledri ini dijadikan pelengkap untuk membuat mie rebus. Bener gak?

Membahas jenis tanaman yang satu ini memiliki bau yang khas, dengan warna sekujur batang dan daunya yang berwarna hijau terlihat sangat segar apabila diolah sebagai pengobatan alami dan tradisional.

Selain digunakan sebagai pelengkap pada masakan, daun seledri memili banyak manfaat dan kahasiatnya loh sobat tipsehatalami.net. Dari pengobatan ujung kepala sampai ujung kaki daun seledri sangat bermanfaat dan memili nilai kesehatan yang sangat tinggi.

13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri

1. Daun Seledri Untuk Kesehatan Lambung:
Daun seledri bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dinding lambung dan saluran usus.
Ternyata banyak yang belum mengetahui kalau daun seledri ini bisa digunakan untuk menjaga lambung dan saluran usus kita dari berbagai bakteri tubuh yang negatif. Apabila lambung sudah terasa sakit rasanya akan tidak nyaman sekali, apalagi ditambah dengan susah buang air besar. Oleh sebab itu apa salahnya seringlah kita mengkonsumsi daun seledri baik secara langsung dan bisa juga dicampur dengan masakan.

2. Daun Seledri Sebagai Obat Awet Muda:
Daun seledri bisa juga membuat sel tubuh selalu muda atau dengan kata lain daun seledri bisa memperlambat proses penuaan. Alhasil apabila kita sering mengkonsumsi daun seledri penampilan kita akan terlihat jauh lebih muda dibandingan usia yang tercantum dalam KTP kita. Mudah kan?

3. Daun Seledri Memelihara Kelenturan Otot:
Daun Seledri sangat baik untuk menjaga elastisitas kegiatan otot. Apakah anda adalah seorang yang menyukai kegiatan yang menguras otot? atau anda sangat suka sekali berolah raga. Ada baiknya sebelum melakukan aktifitas tersebut, dianjurkan untuk mengkonsumsi daun seledri agar otot kita menjadi lentur dan tidak tegang.

4. Daun Seledri Mencegah Asma:
Daun seledri bisa juga digunakan untuk mengatasi penyakit asma yang sering datang secara tiba-tiba. Pada saat sakit asma datang biasanya dada kita akan terasa sesak dan sulit untuk bernafas.

5. Daun Seledri Mengobati Sakit Diabetes:
Daun seledri sangat manjur sekali digunakan untuk mengobati sakit diabetes. Diabetes atau penyakit gula terkadang tidak terlihat tanda-tandanya secara langsung. Yang saya rasakan biasanya badan kurang segar, sering ngantuk dan kadang apabila terjadi luka sangat lama proses pengeringannya. Agar terhindar dari sakit diabetes mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi daun seledri ya.

6. Daun Seledri Bisa Melarutkan Kalsium:
Apakah sendi dengkul anda suka bunyi cetak cetek pada saat ingin jongkok atau pada saat berjalan. Mungkin anda menderita kekurangan kalsium. Kalsium untuk tubuh sangatlah penting, karena sangat fatal apabila tubuh kita kekurangan kalsium. Dengan banyak mengkonsumsi daun seledri ini, peralutan kalsium dalam tubuh juga akan semakin baik.

7. Daun Seledri Berfunsi Untu Melancarkan Aliran Darah:
Apakah anda pernah mengalami sakit masuk angin? Pasti pernah juga minta dikerokin dunk ya? Hehe. Itu tandanya aliran darah pada sel otot anda tidak berjalan dengan baik. Apakah ada alternatif cara lain untuk mengobati masuk angin? Ya ada, salah satunya dengan cara mencampurkan daun seledri kedalam sayuran hangat yang sekarang akan anda konsumsi.

8. Daun Seledri Baik Untuk Menetralisir Asam Tubuh:
Terlau berlebihan asam dalam tubuh akan berdapak timbulah segala macam penyakit yang kita tidak diharapkan dalam tubuh kita. Dengan rutin mengkonsumsi daun seledri maka asam dalam tubuh kita akan seimbang dan tubuh kita akan terhindar dari segala macam penyakit.

9. Daun Seledri Melindungi System Syaraf Otak:
Dalam kehidupan yang sangat istimewa ini kadang kita pernah mengalami sakit pusing dan kepa cekot-cekot. Coba gunak daun seledri untuk melindungi system syaraf otak agar sakit kepala berkurang dan rezekipun datang.

10. Daun Seledri Ampuh Mengobati Rematik:
Kadang saya suka merasakan sakit persendian dan juga itu disebabkan karena mandi menggunakan air dingin dimalam hari. Apakah ini pertanda sakit rematik? Sakit rematik sangat mudah ditanggulani dengan banyak konsumsi daun seledri.

11. Daun Seledri Cocok Untuk Menjaga Berat Badan:
Obesitas atau kelebihan berat badan dapat timbul apabila kita terlalu banyak makan dan mengkonsumsi lemak. Untuk menjaga berat badan, sebaiknya makan secara teratur dan konsumsi makananan yang dicampur dengan daun seledri.

12. Daun Seledri Siap Menurunkan Tekanan Darah:
Darah dengan tekanan yang tinggi bisa menyebabkan leher menjadi linu, pusing dikepala dan sering marah-marah. Santai saja jangan marah-marah Om, nanti cepat tua. Haha#piss daun seledri juga ternyata bisa digunakan untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

13. Daun Seledri Menghilangkan Ketombe/ Dandruff:
Pernahkan anda garuk-garuk kepala saat tanggal tua? Upst.. maaf maksudnya kulit kepala anda terasa gatal? Hmmm,,,mungkin itu ketombe. Ketombe datang biasanya disebabkan karena keringat berlebih bercampur debu pada kulit kepala. Cara mengatasinya bisa menggunaka sari daun seledri langsung dioleskan pada kulit kepala sebelum keramas.

Demikianlah Artikel 13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri

Sekianlah artikel 13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Being processed "13 Manfaat dan Khasiat Tanaman Jenis Daun Seledri"